Rabu, 31 Oktober 2012

5 tempat wisata dan pemandangan alam terindah

5 tempat wisata dan pemandangan alam terindah di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia

Sumatera Barat
Siapa yang tak kenal Provinsi Sumatera Barat. Sebuah provinsi di Pulau Sumatera ini terletak di pesisir barat Pulau Sumatera. Provinsi yang merupakan provinsi terluas ke-11 di Indonesia ini beribu kota Padang. Mayoritas penduduk masyarakat provinsi ini adalah suku Minangkabau. Provinsi ini menyimpan banyak sumber daya alam dan potensi pemandangan alam terindah.
1. Rumah Gadang
Rumah Gadang sebagai rumah adat provinsi Sumatera Barat


2. Danau Singkarak
Danau Singkarak terletak di dua kabupaten di Sumatera Barat yaitu kabupaten Solok dan Tanah Datar. Danau ini memilikiluas 107,8 km² yang merupakan danau terluas ke-2 dipulau Sumatera setelah Danau Toba.Danau ini memiliki pemandangan alam yang sangatmenawan, sejuk, dan indah. Dan juga memiliki spesies ikan yang khas yang dimana masyarakat setempat menyebutnya Ikan Bilih.

3. Danau Maninjau
Danau Maninjau terletak di kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau ini memiliki luas 99,5 km² dan merupakan danau terluas ke-11 di Indonesia. Pesona pemandangan alam yang menawan, sejuk dan indah sabgat terasa saat berada di danau ini. Menurut masyakat setempat mempercayai legenda terbentuknya danau ini yaitu Bujang Sembilan.

4. Jam Gadang
Jam Gadang terletak di daerah Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Jam ini merupakan simbol yang khas derah bukit tinggi dan Sumatera Barat di Negara Indonesia. Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Yazin dan Sutan Gigi Ameh.

5. Danau Atas Danau Bawah
Danau kembar atau disebut danau atas danau bawah terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Kawasan yang berada di pinggir Jalan Raya Padang, Muara Labuh Kerinci ini terkenal sebagai obyek wisata. Banyak wisatawan datang berkunjung ke tempat ini. Danau ini dikatakan kembar karena danauini terdapat dua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar